Keajaiban Al-Qur'an



Satu lagi aspek keajaiban Al-Qur'an ialah bahwa Al-Qur'an mengabarkan lebih awal lagi beberapa peristitiwa penting yg brlaku dimasa kehidupan.
Ayat 27 surah Al-Fath, sbagai contoh menyampaikan kabar gembira bahwa mereka akan menaklukan mekah yg mana ketika itu dibawah kekuasaan masyarakat Jahiliyyah.

" sesungguhnya Allah membuktikan kepada Rasulnya tentang kebenaran mimpinya dengan sebenarnya (yaitu) bahwa sesungguhnya kamu pasti akan memasuki masjidil Haram, insya Allah dalam keadaan aman, mencukur rambut, dan kepala dan mengguntingnya, sedang kamu ketahui dan Dia memberikan sebelum itu kemenangan yg hampir (penaklukan khaibar)" (Surat Al-Fath:27)

Dalam pertimbangan yg lebih teliti, ayat ini seolah mengumumkan satu lagi kemenangan yg akan terjadi sebelum kemenangan.
pemberitaan mengenai peristiwa ini yg akan terjadi dimasa depan hanyalah sebagian dari kebijaksanaan Al-Qur'an. dan ini juga membuktikan bahwa Al-Qur'an adalah kalam Tuhan. maka mengetahui kemenangan Byzantium adalah sdikit dari kabar berita yg diberitakan mengenai masa depan.

Hal yg paling menarik mengenai peristiwa sejarah ini, yg akan kita lihat scara terperinci di lembaran berikutnya, yaitu kekalahan Kerajaan Rom dikawasan paling rendah di permukaan bumi.
"kawasan yg paling rendah" scara khusus ditekan dalam ayat yg berkaitan. Dengan kemajuan teknologi ketika itu sangat mustahil utk membuaat pengukuran dan menentukan titik yg paling rendah dimuka bumi.

"Alif, lam, mim. Telah DIKALAHKAN bangsa Rom. ditanah yang paling rendah dipermukaan bumi, dan mereka sesudah dikalahkan itu akan MENANG DALAM BEBERAPA TAHUN. bagi Allah lah urusan sebelum dan sesudah" (Surah Ar-Rum:1-4)

Ayat ini diturunkan lebih kurang 620 sebelum masehi. hampir 7 tahun selepas kerajaan Byzantium ditangan kerajaan persia. tetapi saat dikatakan dalam ayat tersebut bahwa Byzantium sesudah dikalahkan akan mendapat kemenangan kembali dalam masa yg singkat.
pada ayat pertama Surah Rum diturunkan memaklumkan kemenangan Byzantium dalam beberapa tahum. kemenangan ini diliat mustahil sehingga kaum arab jahiliyyah mempertanyakan ayat ini.
sebenarnya, Byzantium telah awal lebih sengsara menanggung kerugian yg besar, shingga seolah-olah mustahil utk bertahan memenangkan kembali pertempuran itu.

peperangan sengit diantara Byzantium dan persia berlaku di Ninaveh. dan kali ini, laskar Byzantium tak disangka sangka berjaya menewaskan tentara persia. Beberapa bulan kemudian, kerajaan persia membuat perjanjian dengan Byzantium, yg isinya mewajibkan mereka menyerahkan kembali kawasan yg mereka rampas.

Akhirnya kemenangan singkat Rom sesudah dikalahkan menjadi kenyataan. Dalam ayat ke 3 surah Rom, kita dimaklumkan bahwa awalnya kerajaan Rom telah ditumpaskan dibagian yg paling rendah dipermukaan bumi. Frasa "Adna Ard" dalam bahasa arab berasal dari perkataan "daniy" yg bermaksud "Rendah" dan "ard" yg dimaksud bumi.
dengan itu dinyatakan "Kadna al-ard" memberi arti kawasan yg paling rendah dibumi.

saat peperangan terjadi diantara Byzantium dan persia ketika Byzantium ditewaskan dan kehilangan wilayah Jerussalem, benar benar terjadi dititik paling rendah dimuka bumi.
kawasa ini dikenali sebagai teluk laut mati yg terletak diantara titik persilangan antara syiria, palestina, dan jordan.
Laut mati yg terletak 395 meter dibawah laut, merupakan kawasan yg paling rendah dibumi.

Fakta bahwa laut mati hanya dapat diukur dengan teknik pengukuran modern, sbelum itu amat mustahil bagi siapapun mengetahui bahwa laut mati adalah kawasan yang paling rendah di muka bumi.
tetapi hal ini telah disebut Al-Qur'an.
Demikian membuktikan bahwa Al-Qur'an itu adalah wahyu dari Tuhan.

Yang dikemukakan ini hanya sebagian kecil saja dari banyaknya keajaiban yang terdapat dalam Al Quran.

Firman Allah:

"Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri. shingga jelas bagi mereka bahwa Al-Qur'an itu adalah benar. Tidakkah cukup bahwa sesungguhnya Tuhan-mu menjadi saksi atas segala sesuatu?"
(QS.4.fushshilat:53)

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter