Tips dan Saran Cara Memilih Notebook yang Bagus

Ada kalanya Anda membutuhkan sebuah notebook dengan performa yang tinggi, entah itu untuk bermain game, atau mengerjakan tugas berat seperti melakukan rendering model 3D. Tentu saja notebook tersebut harus didukung oleh spesifikasi yang tinggi dan tentunya sudah memenuhi syarat tersebut.
Berikut Kriteria Pemilihan Notebook berdasarkan Kinerja, Fitur dan Desain :
Prosessor
Jika ingin memiliki sebuah notebook yang kencang, jelas perhatian tertuju pada prosessor. Karena ini berbicara mengenai prosessor yang sudah jelas performanya tinggi. Core clock yang tinggi tidak menjadikan patokan utama, karena nilai cache memory juga sangat berpengaruh. Maka dari itu pastikan Anda memilih tipe yang tepat, jika bisa kombinasi keduanya, tetapi jelas berpengaruh kepada harga.
VGA
Hal ini mutlak dipertimbangkan jika Anda ingin bermain game atau aplikasi yang membutuhkan resource tinggi. Terdapat 2 merk yang dipakai, yaitu NVDIA (seri GeForce) dan AMD (seri Radeon). Tetapi pada semua notebook yang ada ini tipe VGA yang ada tidak terlalu berbeda jauh.
RAM
Semakin besar kapasitasnya, maka jelas sangat membantu kinerja dari prosessor, apalagi bila mengerjakan tugas multitasking. Kapasitas paling minim adalah 4GB, tetai jelas notebook dengan 8GB menjadi pilihan utama.
Hard Disk
Saat ini harga hard disk memang sedang menjulang, tetapi alangkah baiknya jika Anda mendapat kapasitas hard disk yang besar, terlebih lagi bila senang menyimpan file-file multimedia berukuran besar.
Harga
Ini adalah faktor paling penting dalam suatu pemilihan barang, tidak terlepas untuk sebuah notebook. Harga mahal memang menjamin performa dari notebook, tetapi bila ada yang lebih murah tetapi perfomanya hanya beda tipis mengapa tidak?

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter