10 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions Part 1

SEPAKBOLA dunia sudah menghasilkan banyak pemain muda bertalenta. Menjadi pencetak gol tentunya dambaan banyak pemain, tak hanya penyerang. Apalagi bila hal tersebut dilakukan oleh pemain berusia muda tentunya menjadi sebuah prestasi yang sangat mengagumkan.
Berikut nama-nama pemain yang pernah dinobatkan menjadi pencetak gol termuda dalam Liga Champions:
10. Andriy Shevchenko
Andriy Shevchenko memulai karir juniornya pada 1986 hingga 1993. Ia dibesarkan melalui akademi Dynamo Kiev dan mulai menjajaki karier seniornya di Dynamo Kiev pada 1994-1999. Dalam periode lima tahun bersama Kiev, ia telah membuat 26 penampilan dan menciptakan 15 gol dalam seluruh pertandingan ketika usianya masih menginjak 18 tahun.
9. Sammy Kuffour
Sammy Kuffour merupakan seorang bek berkebangsaan Ghana. Ia memulai karier seniornya bersama Bayern Munich ketika usianya menginjak 18 tahun tepatnya pada 1993 hingga 2005. Kuffour membuat 72 penampilan dan mengemas satu buah gol dalam seluruh pertandingan Liga Champions bersama Bayern Munich.
8. Marian Ognyanov
Pria kelahiran 1997 ini merupakan seorang gelandang yang bermain untuk klub Levski Sofia pada 2004-2011. Saat membela Sofia, Ognyanov masih berusia 18 tahun. Dalam dua penampilannya di seluruh pertandingan Liga Champions bersama klub, ia mengemas satu buah gol.
7. Alex Oxlade-Chamberlain
Bintang Arsenal berusia 22 tahun ini sempat dinobatkan menjadi pencetak gol termuda ketika dirinya bermain untuk The Gunners pada 2011. Saat pertama kali datang ke Arsenal, Chamberlain masih berusia 18 tahun. Ia membuat 21 penampilan bersama klub berjuluk Meriam London tersebut dan mengemas tiga buah gol dalam pertandingan Liga Champions.
6. Karim Benzema
Karim Benzema merupakan seorang striker berkebangsaan Prancis yang saat ini bermain untuk Real Madrid. Benzema dinobatkan menjadi pencetak gol termuda saat usianya 17 tahun dengan tampil sebanyak 19 kali untuk Olympique Lyonnais dan berhasil membukukan 12 gol bersama klub Prancis itu.

Lanjut ke => Part 2

Mau Informasi lebih lagi, ini dia => Serba 10 (sepuluh) yang Menarik, Keren, dan Unik di Dunia


Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter