6 Kebiasan Jelek yang Buat Baterai Smartphone Cepat Rusak !!!

1. Memainkannya sembari di-charge

1HP
       Rutinitas ini yang seringkali didapati, semestinya keadaan yang baik saat men-charge smartphone yaitu dimatikan atau minimum tak dipakai sekalipun. Namun biasanya orang tetaplah menggunkan smartphone-nya walau tengah di-charge, lantaran masihlah asyik chatting-an dengan rekan atau pacar, tengah teleponan, atau lebih buruknya sembari main game. Walau banyak yang sadar bakal bahaya dari rutinitas jelek ini, namun tetaplah ada banyak yang mengerjakannya. Rutinitas jelek ini bakal menyebabkan suhu smartphone anda bertambah serta dapat mengakibatkan kerusakan sel pada baterainya bahkan juga kemampuan komponen sisi dalam smartphone anda juga terancam.

2. Di-charge sangat lama

       Tak tahu lantaran lupa atau berniat, rutinitas ini dapat kerap dikerjakan. Sebenarnya rutinitas seperti ini bisa memperpendek usia baterai smartphone anda, lantaran rutinitas ini bisa bikin baterai smartphone anda bocor.
2hp
       Baiknya, rutinitas seperti ini janganlah selalu dikerjakan lantaran tak baik untuk keadaan baterai tersebut. Sangat lama atau bahkan juga semalaman men-charge menyebabkan baterai selalu terisi walau telah penuh, berikut yang kerap mengakibatkan baterai bocor. Jadi, jika men-charge baterai upayakan segera mencabut kabel sesudah baterai full.

3. Smartphone senantiasa dalam kondisi menyala/aktif

3hp
       Sama dengan biasanya beberapa barang elektronik yang lain, tak baik bila terus menerus dipakai atau dalam keadaan ON. Smartphone juga butuh saat untuk istirahat. Lantaran bila senantiasa dipakai tanpa ada henti, bebrapa dapat tidak cuma baterai saja yang bakal alami rusaknya, namun komponen lain juga dapat alami efek buruknya. Saat yang pas untuk mematikannya yaitu saat anda tak akan memakainya, seperti waktu tidur pada malam hari. Dengan begini kemampuan baterai bakal senantiasa terbangun. Rutinitas ini sesungguhnya tidaklah terlalu beresiko jelek walau demikian tak ada kelirunya dijauhi untuk meminimalkan berlangsung rusaknya pada baterai

4. Memakai charger bajakan

       Banyak dari kita yang kerap meremehkan kemungkinan dari rutinitas jelek ini. Memanglah sih, baterai anda masihlah dapat terisi hingga penuh serta tak tampak permasalahan apa pun waktu tengah di isi. Tetapi, sesungguhnya rutinitas ini dapat menyebabkan baterai anda rusak.
5hp
       Memakai charger bajakan akan tidak menanggung keamanan serta kenyamanan. Serta tentunya kwalitas dari charger itu senantiasa dipertanyakan. Lantaran spesifikasi yang dipunyai mungkin tidak cocok dengan smartphone anda.

5. Tak di Charge hingga penuh

4hp
       Rutinitas ini begitu kerap berlangsung, serta umumnya karena tengah cepat-cepat atau tidak sabar menanti hingga penuh. Umumnya orang tidak sadar bakal efek dari rutinitas ini. Butuh anda kenali kalau rutinitas ini dapat dapat mengakibatkan kerusakan baterai smartphone.

6. Smartphone tetaplah dipakai walau suhunya panas

6hp
       Smartphone yang terus menerus dipakai terlebih diluar ruang serta terserang cahaya matahari tentu suhunya jadi cepat panas serta beresiko mempercepat rusaknya baterai. Hawa panas di ruang smartphone mungkin tingkatkan suhu pada mesin serta baterai hingga smartphone jadi rusak. Karenanya, manfaatkanlah smartphone-mu sekedarnya saat diluar ruang terlebih bila terserang matahari dengan cara segera.

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter