5 Makanan ini bisa turunkan berat badan meski dikonsumsi malam hari!

Hasil gambar untuk orang makan

Merdeka.com - Sebagian besar dari kita percaya bahwa melewatkan makan malam membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Benarkah?

Pasalnya, tidak semua hal tersebut benar. Tapi juga tidak salah. Yang paling benar bukannya melewatkan makan, justru makan malam dapat membantu menurunkan berat badan kamu. Lho, kok bisa? Nah, itulah yang akan kita bahas sekarang. Tentu saja ada beberapa makanan sehat yang dapat dikonsumsi di malam hari untuk menurunkan berat badan. Jadi, bukan sembarang makan.

Seperti halnya sarapan dan makan siang yang kamu santap, ada asupan kalori, protein, lemak dan karbohidrat yang seimbang saat dikonsumsi di malam hari. Yang juga harus diingat, yaitu adanya kesenjangan setidaknya satu atau dua jam antara makan malam dan tidur. Ini juga merupakan salah satu faktor yang membantu mencegah penambahan berat badan.

Lantas makanan apa yang boleh dimakan di malam hari dan dapat menurunkan berat badan? Berikut ulasannya!

1. Salad
Salad seperti yang kita tahu bersama, terdiri dari sayuran dan juga buah-buahan yang dapat membantu dalam menjaga berat badan manusia. Nah, Rendah kalori yang dimiliki salad juga efektif dalam membantu menjaga rasa ingin makan. Sehingga kamu tidak akan gampang lapar atau terbangun di malam hari karena perut keroncongan.

So, jika kamu ingin ngemil di malam hari, atau makan malam. Kamu bisa menjatuhkan pilihan ke salad agar berat badan kamu terkontrol. Bahkan bisa turun, lho!
2. Biji-bijian utuh
Biji-bijian utuh seperti beras merah dan oatmeal sangat kaya akan serat dan nutrisi penting lainnya. Maka makanan ini akan efektif dalam membantu dalam menjaga penuh rasa lapar dalam jangka waktu yang lama. Yang paling penting adalah makanan ini sangat rendah kalori namun tinggi kandungan karbohidrat yang sehat.
3. Sayuran
Kalau yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Sayuran sangat kaya akan kandungan serat, vitamin, dan mineral. Terutama untuk sayuran yang berdaun hijau seperti brokoli. Nah, sayuran yang semacam ini akan sangat mampu membantu kamu jika ingin diet menurunkan berat badan. 

So, menambahkan sayuran hijau untuk konsumsi diet kamu dijamin tidak akan ada kata gagal. Sekalipun kamu memakannya di malam hari. Hanya saja, perlu diingat bahwa ada interval waktu setidaknya 2 jam sebelum kamu pergi tidur.
4. Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, serat, dan memiliki banyak nutrisi. Tambahkan setengah alpukat untuk diet makan makam setiap hari. Jangan takut jadi gendut, karena ini akan membantu kamu yang ingin menjaga berat badan serta mengontrol tubuhmu agar tidak kelebihan berat badan.
5. Kacang-kacangan
Kacang mengandung lemak sehat, protein, dan magnesium. Menambahkan kacang untuk makan malam dapat membantu kamu menjaga penuh rasa lapar dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, kacang ini juga akan mencegah makan makanan yang cenderung manis seperti permen sebagai pengalih rasa lapar.

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter