10 Makanan Paling Mahal Di Dunia. Part 1

Siapa yang tidak cinta makanan?
makanan paling enak dan mahal sedunia, makanan enak dan mahal di jakarta, makanan paling enak dan mahal, makanan enak dan mahal, makanan paling enak dan mahal di duniaSepertinya sebagian besar orang mencintai makanan, ya… baik itu fast food ataupun makanan yang sedikit menunggu waktu lama dalam pembuatannya.
Makanan bisa bercerita pada kita. Tentang rasa, tentang budaya, tentang situasi/ kondisi, tentang ekonomi, dsb. Misalnya ketika ada semangkuk bubur polos dan sup di meja seseorang, mereka seperti mengatakan ‘sst… ada yang sakit’. Ketika ada seember tape ketan, mereka seperti memberi informasi ‘ini dari Kuningan, Jawa Barat’. Atau bahkan ketika ada mie instan, ia seperti berbisik, ‘kondisi darurat’ atau ‘kantung kering’.
Untuk melepas hasrat pada suatu makanan, banyak orang yang rela berkorban. Ada yang bersedia mengantri panjang, memesan via online saja, menunggu lama, termasuk pengorbanan berupa uang. Nah berikut 10 jenis makanan yang diklaim jadi yang termahal di dunia. Makanan apa saja? Jom!
10. Burger Douche
makanan ter mahal di dunia, makanan paling mahal di dunia 2012-2015-2020, makanan yang paling mahal di dunia, makanan terenak dan mahal di dunia, makanan paling mahal di dunia
Apa yang membuat burger ini istimewa dan… mahal? Dikatakan mahal karena harganya memang berbeda dari burger lain, yakni 666 dollar atau sekitar 8,6 juta rupiah. Orang mengatakan, burger ini menimbun makanan-makanan orang kaya. Maklum saja… ada daging sapi, sampanye yang meleleh dengan keju Gruyere, lalu di atasnya ditumpuk dengan caviar atau telur terubuk yang mahal, truffles (semacam jamur), lobster dan tentu saja sausnya yang istimewa, sebab terbuat dari saus BBQ dicampur dengan biji kopi luwak.

9. Zillion Dollar Lobster Frittata
makanan yang paling mahal di dunia, makanan terenak dan mahal di dunia, makanan paling mahal di dunia
New York dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur. Bukan hal yang aneh kalau kita hendak tidur, tapi kemudian ada orang yang malah baru sarapan. Dan tempat yang cukup popular yaitu ke Le Parker Meridien. Ada frittata atau semacam omelet datar ini dibuat bersamaan dengan  10 ons caviar jenis sefriga yang eksklusif dan super mahal. 1 ons saja bisa dihargai sebesar 65 dollar atau sekitar 845 ribu rupiah. Lalu ditambah lagi dengan 6 telur, lobster utuh sama krim. Harganya yaitu 1000 dollar atau sekitar 13 juta rupiah. Versi yang murahnya yaitu 100 dollar atau 1,3 juta rupiah.
8. Sushi del Oriente
makanan ter mahal di dunia, makanan paling mahal di dunia 2012-2015-2020, makanan yang paling mahal di dunia, makanan terenak dan mahal di dunia, makanan paling mahal di duniaChef Angelito Araneta Jr. aka “Karat Chef” adalah juru masak yang sudah memperkenalkan sushi istimewa ini. Pada tahun 2010, dia menjadikan makanan ini sebagai titik perhatian publik Milan. Namun sushi yang satu ini tidak untuk diperjual-belikan. Sushi ini menggulung semacam kunyit liar, foie gras (makanan khas Prancis yang terbuat dari hati angsa) dan ketimun laut. Toppingnya berupa mutiara Palawan, 4 intan 0,2 karat dan dibungkus dengan daun emas. Beberapa karya Chef yang satu ini memang diperuntukkan untuk kado pernikahan atau ketika seseorang hendak melamar. Soal harga, sushi yang satu ini mesti ditebus dengan harga 1.980 dollar atau 25,7 juta rupiah.
7. Pizza Royale 007
makanan termahal di dunia 2014-2020, makanan termahal 2012, makanan termahal di dunia 2013, makanan termahal di dunia 2010Chef Domenico Crolla membuat pizza ukuran 12 inci dan melelangnya di eBay. Dia ingin menyerahkannya pada The Fred Hollows Foundation.  Toppingnya yaitu lobster yang dimarinasi, saus tomat yang kemerah-merahan,ikan salmon Skotlandia yang diasap, caviar yang diguyur sampanye, prosciutto atau daging babi yang diiris tipis dan biasanya disajikan tidak terlalu matang, daging menjangan/ rusa, cuka balsamic dan ditetesi oleh emas 24 karat yang bisa dimakan. Begitu dilempar ke eBay, pizza ini langsung dimenangkan oleh Maurizio Morelli, seorang pengacara yang berani melempar harga sebesar 4.200 dollar atau sekitar 54,5 juta rupiah.
6. AnQi Pho Soup
expensive food ingredients, expensive food gifts, expensive food synonym, expensive food brands, expensive food processor, expensive food stores, expensive food names, expensive food menuSup khas Vietnam ini tersedia di restoran Santa Monica’s Tiato. Harganya istimewa, seistimewa sup ketika menghangatkan di saat dingin melanda. Nominalnya mencapai 5.000 dollar atau sekitar 65 juta rupiah. Harga itu ditetapkan karena ia terbuat dari daging sapi Wagyu, mie yang terbuat dari daging lobster (karena langka, otomatis mahal harganya), kaldu dari foie grasdan truffle alba putih. Selain bahan-bahannya yang eksklusif, pihak resto pun mesti mempersiapkannya selama 7 hari. Pada 13 Mei 2011, sup ini dilelang di Bash Benefactor Dinner. Adapun uang yang didapat kemudian disumbangkan ke Rumah Sakit Anak UCSF Benioff, RSA di Los Angeles dan RSA di negara Orange.

5. Pink Burger. Lanjutkan Ke => Part 2

Mau Informasi lebih lagi, ini dia => Serba 10 (sepuluh) yang Menarik, Keren, dan Unik di Dunia.

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter