10 Burung Peliharaan Terbaik untuk Wanita. Part 2

6. Cockatiel
cockatiel dijual, cockatiel male or female, cockatiel bird, harga cockatiel, cockatiel video, cockatiel lutino male or female, cockatiel bird male or female, cockatiel piedBurung peliharaan yang satu memang begitu cantik. Sifatnya beda-beda, tergantung jenis kelaminnya. Kalau yang jantan bisa cukup berisik. Ekornya panjang, sehingga panjang tubuhnya bisa terlihat sampai 13 inci. Yang jantan ini memerlukan ruang yang cukup luas, sehingga kandangnya pun mesti besar. Sementara yang betina cenderung patuh, lebih senang dipeluk dan mengerami telurnya. Namun jenis burung ini memang gampang kotor, sehingga kita mesti siap-siaga memandikannya. Satu atau dua kali seminggu. Burung yang perlu penjinakan ini diperkirakan bisa bertahan hidup selama 30 tahun.

7. Pacific parrotlet
pacific parrotlet for sale, pacific parrotlet talking, pacific parrotlet care, pacific parrotlet sounds, pacific parrotlet bird, pacific parrotlet forpus coelestis, pacific parrotlet pet, blue pacific parrotlet
Perlu pengorbanan lebih untuk mendapat burung yang berukuran sekitar 5 inci ini. Karena susah ditemukan di pasaran, harganya pun melambung dan cukup mahal. Sementara untuk perawatan, seperti yang lainnya, kandang burung ini juga perlu dibersihkan secara rutin. Tambahkan mainan dan tempat bertengger. Burung ini cukup agresif dan rasa ingin tahunya tinggi. Kalau bisa, kita mesti menyediakan waktu untuk bermain dan berinteraksi. Jangan lupa sediakan makanan secara rutin dan dalam porsi yang banyak. Soalnya burung mungil ini doyan makan.
8. Diamond dove
ternak merpati, jenis merpati hias dan harganya, jenis merpati hias import, merpati hias dijual, harga merpati kipas, jual merpati hias jenis king, merpati hias solo, burung merpati hiasBurung perkutut dengan panjang sekitar 11 inci ini senang ditemani dengan burung sejenis. Agar merasa nyaman di tengah-tengah manusia, burung ini perlu penjinakan. Soal kandang, baiknya kita menyiapkan tempat yang cukup luas agar dia bisa bergerak. Sebagai tambahannya, kita dianjurkan untuk menyiapkan tempat-tempat bertengger yang cukup banyak. Burung ini bisa hidup sampai 15 tahun.
Baca Juga Artikel Lainnya : 10 Hewan Peliharaan Unik, Paling Mahal di Dunia.
9. Goldie’s lorikeet
burung hias mahal, macam macam burung hias, jenis burung hias, burung kicau, budidaya burung hias, jual burung hias, cara pemeliharaan burung hias, burung hias murah
Burung yang memiliki beraneka warna ini memiliki panjang tubuh sekitar 7,5 inci. Sifatnya tidak terlalu gaduh. Rasa penasarannya tinggi dan kadang ia juga senang mengobrol. Satu fakta yang mesti kita perhatikan adalah makanannya. Burung ini memakan nektar atau madu. Kandang burungnya juga mesti agak luas dengan tempat bertengger yang cukup banyak. Harapan hidupnya sekitar 7 tahun. Karena termasuk langka, tak heran harganya pun mahal.


10. African grey parrot
macam macam burung hias, jenis burung hias, burung kicau, budidaya burung hias, jual burung hias, cara pemeliharaan burung hias, burung hias murah, burung hias mahalKecerdasan beo ini hampir disamakan dengan bocah berusia 6 tahun. Itu artinya, burung ini bisa menguasai kosa-kata sekaligus berbicara. Bicara dengan konteks sesungguhnya, bukan sekadar meniru-niru saja. Tak ayal, burung ini masuk jadi salah-satu burung paling pintar di dunia. Seperti anak-anak juga, burung ini cepat bosan kalau tidak dimanjakan ketika main. Dia perlu pemeliharaan rutin dan suplai makanan yang memadai.
Apapun jenis burung yang hendak dipilih, kunci utama untuk menjadikan mereka sebagai hewan peliharaan  yang baik adalah merawatnya sedari kecil. Bukan saja untuk melatih, melainkan memahami keseluruhan tentang sang burung. So, mau pilih burung yang mana nih? 10 Burung Peliharaan Terbaik untuk Wanita.
Mau Informasi lebih lagi, ini dia => Serba 10 (sepuluh) yang Menarik, Keren, dan Unik di Dunia.

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter