4 Cara Atasi Kram Saat Menstruasi

Kram saat menstruasi tentu membuat kita jadi sukar untuk melakukan kegiatan lain. Kram saaat menstruasi terjadi karena uterus yang merupakan sebuah otot, mengalami kontraksi. Terkadang, saat uterus berkontraksi, pembuluh darah lainnya bisa ikut tertekan sehingga membuat perut kita jadi kram. 
Rasa kram bila tidak disembuhkan dapat membuat masalah kesehatan yang lebih besar. Lalu bagaimana cara mengatasi karma selama menstruasi? Begini caranya. 
  • Kompres Air Panas 
 Untuk meredakan sakit yang disebabkan oleh kram menstruasi, kamu bisa meradakan rasa sakit dengan kompres air panas. Caranya, isi botol air panas lalu tempelkan di perut. Diamkan selama 20 menit. Jika kompres panas tidak meredakan sakit, cobalah mandi air panas dengan garam Epsom. Garam Epsom merupakan bahan yang dapat merilekskan otot. 
  • Minum Vitamin 
Menurut penelitian vitamin B1, vitamin B6, dan suplemen minyak ikan bisa membantu meredakan kram menstruasi wanita. 
  • Olahraga 
Mentsruasi bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga, justru cara ini bisa mengatasi rasa sakit menstruasi. Biasakan olahraga miniman 30 menit selama lima kali dalam seminggu. Lakukan olahraga ringan, lari misalnya. Konsumsi buah dan sayur Untuk mengatasi rasa sakit menstruasi, cobalah perbanyak konsumsi makanan sehat. Buah dan sayur sangat bagus dikonsumsi selama menstruasi. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter