5 Cara Mudah Membahagiakan Ibu Tercinta

Teman, masih ingat kan artikel tentang bersahabat dengan mama? Nah sebagai sahabat, apa yang akan kamu lakukan untuk membalas kebaikannya? Memberikan hadiah, membantu mama memasak atau hal lain yang membuat beliau bahagia. 

Sebenarnya tak sulit kok untuk membahagiakan seorang ibu, tak perlu hadiah yang mewah dan mahal, melainkan dengan cara mudah yang bisa membuat hatinya selalu bahagia memiliki anak seperti kamu. 

Dan apakah selama ini kamu sudah membahagiakan ibu mu? Jika kamu masih bingung untuk membahagiakan ibu, tenang saja banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa memberikan cinta kepadanya. Selain kata-kata, buktikan tanda cinta untuk ibu dengan beberapa hal kecil yang membahagiakan hatinya. 

  • Mendengar Curhatannya
Jika kita masih sibuk dengan aktifitas di sekolah cobalah untuk meluangkan waktu mengobrol dengan ibu. Kita tidak akan tahu masalah yang dihadapi oleh ibu ketika melihat mukanya seding atau murung. Seringkali, seorang ibu merasa kesepian karena kita sudah sibuk sendiri-sendiri, dan tidak ada tempat curhat. Ibu akan senang bila kita mau duduk berdua, saling cerita dan curhat. Dengan begitu, kamu akan memahami apa yang diinginkan ibu, ibu kamu juga akan demikian. Jadi luangkanlah waktu untuk mendengar cerita mama.
  • Menemaninya Belanja 
Bila weekend tiba atau libur sekolah, cobalah luangkan sedikit waktu untuk mengajak ibu jalan-jalan. Entah itu menemaninya belanja, pergi ke mall atau ke tempat wisata. Karena ibu sangat suka bila ditemani saat sedang berbelanja dapat bertukar saran terhadap barang yang akan dibelinya.

  • Memasak Bersama
Kamu punya hobi makan? Coba yuk belajar memasak bareng ibu. Dengan mengajak ibu memasak bareng pasti membuat hatinya senang. Apalagi kalau kamu mulai belajar dari sekarang dengan begitu kamu akan terbiasa memasak makanan sendiri bila ibu tidak ada di rumah. Selamat mencoba!

  • Memujinya 
Membahagiakan ibu lewat pujian juga bisa kamu lakukan. Pujian sehari-hari bisa membuat kamu lebih bahagia. Misalnya, hari ini ibu cantik deh, masakan ibu sangat enak, dan pujian lainnya. Karena diketahui bila kebahagiaan terbesar seorang ibu adalah pujian dari buah hatinya.
  • Memberikan Hadiah 
Seorang ibu tak mengharapkan hadiah mewah dari anaknya, handphone misalnya. Namun bukan berarti kamu cuek pada bunda. Beri perhatian dengan benada-benda kecil kesukaannya. Saat kamu pergi ke mall sama teman-teman, kamu melihat ada jepitan bagus. Dan kamu tahu bahwa ibu suka memakai jepitan. Tak ada salahnya kamu membelinya sesuai warna kesukaannya. Dijamin deh pasti dia akan bahagia. Berikan kasih sayang yang membuat ibu tersenyum bahagia. Kalau bukan kita siapa lagi. Selamat mencoba ya Teman. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter