Menghilangkan Rasa Malas

Rasa malas bisa menyerang kapan saja dan siapa saja. Namun bila kita bisa menghilangkan rasa malas pasti kita menyelesaikan tepat waktu, saat mengerjakan PR misalnya. Kalau rasa niat sudah ada dan kita bisa melakukannya maka rasa malas itu akan hilang. Lalu bagaimana menghilangkan rasa malas? Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan. 
  • Buat Jadwal Belajar
Apakah kamu punya jadwal belajar yang dibuat sendiri? Ternyata jadwal belajar itu penting lho, Teman. Kenapa? Agar kita bisa disiplin membagi waktu antara jam belajar dengan jam bermain. Misalnya, dari pukul 7-8, waktunya belajar. Lalu pukul 8-9 malam waktunya nonton televisi. Bila cara ini dilakukan konsisten maka kita bisa mengerjakan kegiatan tersebut dengan baik. 
  • Niat dan Lakukan 
Hilangkan rasa malas dengan niat yang teguh untuk menepati jadwal yang sudah dibuat. Kalau sudah ada niat dan kita melakukan sesuai jadwal setiap harinya, maka kita bisa menghilangkan rasa malas tersebut. 
  • Hindari Gadget 
 Biasanya rasa malas didukung dengan kegiatan yang kita suka, misalnya suka bermain handphone. Hindari bermain handphone saat belajar cara ini bisa menghilangkan rasa malas. Bermain handphone boleh-boleh saja asal ingat waktu, Teman. Bila sudah waktunya untuk belajar maka kamu harus melakukannya. Jangan sampai rasa malas itu membuat nilai kita jadi jelek, akibat kita malas untuk belajar. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter