Menjadi Mahasiswa yang Disukai Dosen

Bagi mahasiswa salah satu cara agar disukai dosen adalah memilik hubungan baik bahkan akrab, seperti layaknya orang tua dan anaknya. Jika sudah begini, dijamin kita tidak bakal dilema karena kesulitan untuk mendapatkan nilai yang baik. 

Dosen merupakan sosok penting di dunia kampus yang ikut andil dalam kesuksesanmu sebagai mahasiswa, boleh percaya atau tidak. Sekarang masalahnya adalah bagaimana cara agar disukai dosen. Nah, jika kamu ingin menjadi mahasiswa yang disukai dosen bisa ikuti cara berikut ini. 
  • Perhatikan Ketika Dosen Menerangkan 
Saat dosen sedang menerangkan materi kuliah, sebaiknya kita memperhatikan dengan menyimak baik-baik , catat semua materi yang dianggap penting, dan jangan lupa bertanya bila tidak tahu. Ingat ya, seorang dosen akan senang bila ada mahasiswa menanggapi apa yang sudah diterangkan.
  • Selalu Menyapa Dosen 
Saat ketemu dosen di jalan jangan lupa kita untuk menyapanya. Terkadang tak banyak mahasiswa yang menyapa dosennya saat dijalan, pura-purah tidak tahu. Menyapa merupakan salah satu cara agar beliau bisa mengingat wajah kita meskipun kita tidak aktif di kelas.
  • Aktif Bertanya dan Menjawab 
Saat dosen sedang menerangkan mata kuliah, kita harus aktif bertanya dan menjawa setiap pertanyaan yang diajukan dosen kita. Dengan lewat cara seperti itu, dosen akan sangat senang kalau sampai kewalahan menjawab berbagai pertanyaan dari mahasiswa karena itu menunjukkan kalau anak didiknya sangat aktif.
  • Suka Berdiskusi dengan Dosen 
Seorang dosen akan lebih senang jika ada mahasiswa yang bisa diajak berdiskusi. Kalian mungkin saja termasuk orang yang memiliki pengetahuan seluas dosenmu. Jika ada pendapat yang berbeda dengan dosenmu, kamu bisa sampaikan. Luruskan pandangan kalian berdua sampai ada titik nemu. 

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter