Agar Tidak Telat Sekolah

Sering terlambat ke sekolah akibat telat bangun atau jalanan macet adalah alasan yang sering dijawab oleh siswa saat ditanya oleh gurunya. Akibatnya kita harus menerima hukuman dari pihak sekolah. Entah itu disuruh push up, bersih-bersih WC, atau juga disuruh buat tulisan minta maaf satu papan tulis. 

Untuk sebagian besar orang, bangun pagi sangat sulit dilakukan apalagi bila mereka telat tidur malam. Nah, bagi kamu yang sering telat masuk sekolah, coba saja ikuti cara ini.

  • Tidur Lebih Awal 
Bangun kesiangan adalah salah satu penyebab kita sering terlambat ke sekolah. Bila kamu sering tidur malam karena begadang, entah itu mengerjakan tugas atau kebanyakan nonton, mulai sekarang tidur lebih awal. Cobalah buat jadwal tidur sebaik mungkin, misalnya jam 9 kamu sudah masuk kamar. Dengan tidur yang cukup bisa mencegah kamu agar tidak mengantuk saat jam pelajaran di sekolah.
  • Pasang Alarm 
Agar kita tidak bangun kesiangan, pasanglah alarm. Pastikan suara alarm berbunyi pada jam yang tepat sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Cobalah mengubah jadwal bangun kamu menjadi lebih awal, misalnya yang awalnya kamu bangun jam 6 dipercepat menjadi jam 5. Bila kamu susah bangun, minta orang rumah untuk membangunkan kamu.
  • Ubah Posisi Tempat Tidur 
Mengubah posisi tempat tidur membuat kita bisa bangun pagi. Cobalah cari posisi tempat tidur yang terkena cahaya matahari saat pagi hari. Saat matahari mulai terbit kita akan menyadari bahwa hari sudah siang. Jangan tidur di ruangan gelap, karena akan membuat tubuh kita sulit bangun.
  • Pilih Rute 
Kemacetan adalah salah satu penyebab kita sering terlambat. Untuk itu pilih rute lain yang lebih lancar dengan pantau kondisi jalan melalui radio, berita televisi ataupun menggunakan aplikasi yang dapat mengetahui kondisi jalan. Dengan melewati rute ke sekolah yang tepat dan bebas macet membuat kita tidak terlambat ke sekolah.
  • Memakai Kendaraan 
Roda Dua Bila jarak sekolah kamu tidak jauh dari rumah, kamu bisa menggunakan sepeda agar lebih cepat sampai ke sekolah. Namun bila jaraknya jauh, kamu bisa menggunakan motor ke sekolah. Bila kamu belum punya SIM, cobalah minta orang rumah untuk mengantarkan kamu ke sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter