Tips Mengatasi Demam

Saat musim hujan tiba, membuat kita lebih rentan terserang penyakit. Tak hanya flu, diare dan DBD, penyakit lain seperti penyakit kulit, cikungunya pun akan datang ke tubuh bila kita tidak menjaga kesehatan dengan baik.
Demam merupakan salah satu penyakit yang banyak dialami selama musim hujan. Lalu bagaimana cara mengurangi rasa tidak nyaman ketika terkena demam. Berikut tipsnya.
  •  Perbanyak Minum
Ketika kamu sedang mengalami demam, cobalah untuk banyak minum. Karena banyak minum bisa melepaskan racun-racun dalam tubuh dan kita juga terhindar dari kekurangan cairan atau dehidrasi.
  • Konsumsi Makanan Sehat
Saat sakit, konsumsi makanan sehat itu adalah hal penting. Perbanyak konsumsi makanan sehat baik itu buah-buahan maupun sayur-sayuran. Dengan mengonsumsi makanan sehat bisa mempercepat rasa sakit kamu.
  • Kumur Air Garam
Garam tak hanya berguna sebagai penyedap rasa untuk masakan tapi bisa juga mengatasi demam. Caranya larutkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Lalu kumurlah dengan air garam. Berkumurlah sebanyak 5-6 kali. Cara ini bisa membuat tenggorokan kita terasa lebih lega.
· Istirahat
Perbanyak istirahat agar badan pulih kembali. Jangan banyak bermain hp atau games saat di tempat tidur, karena bisa mengganggu istirahat kamu. Baringkan badan kita agar cepat sembuh. Percayalah, saat bangun tidur, badan akan terasa lebih segar dan sehat. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter