Cara Menghadapi Teman Marah

Apa yang akan Teman lakukan bila ada teman sedang marah? Menghiburnya, mengajak jalan-jalan atau hal lainnya. Menghadapi teman yang sedang marah pasti sulit sampai-sampai kita juga suka terbawa emosi saking kesalnya. Tapi bila dipikir-pikir kalau kita berbuat seperti itu bukannya menyelesaikan masalah malah tambah masalah. Lalu bagaimana cara menghadapi teman yang sedang marah? Berikut ini jawabannya.
  • Hibur Hatinya 
 Menghibur hatinya adalah salah satu cara agar teman tidak marah lagi. Misalnya, mengajak dia menonton, bercanda dengannya atau dengan melakukan yang ia senangi. Perlahan-lahan pasti dia tidak marah bila melakukan yang menyenangkan. 
  • Cari Tahu Penyebabnya 
Cari tahu apa yang menjadi penyebab dia bisa marah. Bisa jadi karena kamu kurang perhatian atau membuat dia kecewa karena kamu ingkar janji. Kalau misalnya kesalahan karena kita, jangan sungkan untuk meminta maaf kepadanya. Tapi kalau itu kesalahan orang lain, kita jangan langsung menyalahkan dirinya. Ada baiknya kamu membantu menyelesaikan permasalahannya. 
  • Biarkan Dia Sendiri 
 Bila ada teman yang sedang marah, lebih baik kamu diamkan saja untuk sementara. Biarkan dia menyelesaikannya sendiri. Bila dia sudah tenang, baru kamu bisa menanyakan penyebabnya. Kamu bisa menjadi pendengar yang baik bila dia mencurhatkan kekesalannya itu ke kamu. Jadilah teman yang baik bila ada teman yang sedang berduka hatinya dan hibur hatinya agar ia bisa kembali ceria. 

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter