3 Kunci Sukses Lulus Ujian Nasional

Ujian Nasional sebentar lagi, para siswa harus lebih aktif dalam belajar agar lulus UN dengan nilai yang memuaskan. Ujian Nasional dibuat untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi pelajaran di sekolah. Kamu tak perlu khawatir mengenai soal ujian nanti, bila kamu belajar tekun alhasil nilai yang didapat juga akan baik. Berikut beberapa tips yang bisa kamu praktikan di rumah.
  • Kurangi Waktu Bermain 
Bermain dengan teman-teman sekelas memang terasa menyenangkan tetapi saat ini kamu harus mengurangi waktu bermain dan fokus belajar untuk ujian.Buatlah jadwal bermain, jadwal belajar (di sekolah, rumah, bimbel), jadwal istirahat. Misalnya, yang tadinya waktu belajar hanya sejam ditambah menjadi dua jam. Kamu bisa mulai belajar dari pukul 7 malam.
  • Mengikuti Les Bimbingan 
Belajar Banyak materi pelajaran yang belum kamu mengerti, kamu bisa ikut bimbingan belajar di sekolah atau tempat les lainnya. Cari di internet bimbingan belajar yang paling bagus di internet.
  • Latihan Soal 
Bila bimbel menurut kamu masih kurang,, kamu bisa belajar sendiri melatih kemampuan dengan menjawab beberapa soal yang diterima di sekolah atau bimbel. Selain itu kamu juga bisa melatih kemampuan dengan mengerjakan soal lewat internet, www.zenius.net misalnya

0 komentar:

Posting Komentar

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter