10 Kiper Terbaik Dunia Tahun 2015 Part 1

Meski kiper bukanlah posisi terdepan, namun peranannya tak bisa diabaikan. Malah ialah yang kadang mesti menghadapi posisi sulit. Entah itu ketika menghadapi tendangan penjuru, free kick atau ketika mesti  berhadap-hadapan dengan striker paling berbahaya di dunia.
Sebagaimana kita tahu, sepak bola di zaman sekarang cenderung makin cepat. Para penyerang makin kuat, makin kreatif dan makin cepat. Lebih lagi bolanya didesain lebih ringan, bisa leluasa mengapung atau berbelok di udara. Tentu berbahaya jika sampai ke kaki orang-orang seperti Karim Benzema, Diego Costa, Romelu Lukaku atau Sergio Aguero.
Karenanya, untuk melapisi area gawang, dibutuhkan tim belakang yang sangat solid. Mereka bahkan mesti diperkuat juga dengan seseorang yang mampu menjamin keselamatan tim, yaitu kiper. Sebab, beberapa kiper terbaik di dunia selalu memiliki caranya sendiri untuk menjaga penampilan dan mengamankan gawang.
Seperti beberapa nama berikut, yang terkenal memiliki penjagaan ketat. Siapa saja mereka? Jom!
10. Joe Hart
joe hart kiper tercepat, video joe hart, profil joe hart, berita joe hart, kimberly crew, costel pantilimon, video joe hart kiper tercepat, big cola joe hart indonesiaSelain jadi kiper dengan postur tinggi, ia juga memang berbakat menjaga gawang. Karena itu, lelaki berusia 27 tahun ini terpilih sebagai salah-satu punggawa Timnas Inggris. Di Liga Primer Inggris sendiri, dia adalah kiper utama tim besar Manchester City. Memang, untuk kariernya bersama Inggris, dia tidak begitu beruntung. Namun untuk klub, dia sudah memenangkan 2 titel lega serta 3 kali merebut Golden Glove Award.
9. Tim Krul
kiper terbaik sepanjang masa, kiper muda terbaik, video penyelamatan kiper terbaik, kiper terbaik futsal, kiper terbaik 2015-2016-2017-2020Postur tubuhnya memang menunjang peranannya sebagai penjaga gawang. Dia mengabdi di klub Liga Primer Inggris, Newcastle. Dia juga jadi kiper utama untuk negerinya sendiri, Belanda. Salah-satu yang paling terkenal dari Tim Krul adalah kemampuannya menghadapi pinalti. Kita tentu ingat bagaimana menegangkannya partai Piala Dunia antara Belanda dan Kosta Rika. Ketika permainan berlangsung buntu dan pinalti menjadi jalan terakhir, Tim Krul tampil sebagai penentu negaranya yang kemudian lolos masuk ke semi final. Walau pada akhirnya mereka mesti dijungkalkan oleh negara sekeren Argentina.
8. Iker Casillas
10 kiper terbaik dunia, video kiper terbaik sepanjang masa, 10 penjaga gawang terbaik, kiper terbaik sepanjang masa versi fifa, video 10 penyelamatan oleh kiper terbaik sepanjang masa, fokus sepuluh kiper terbaik sepanjang masa
Usianya memang sudah tak lagi muda. Dia sudah menginjak 33 tahun. Karenanya, dia jadi salah-satu penjaga gawang senior yang paling disegani. Selain di timnas Spanyol, dia juga dipercaya menjadi kapten di klub sebesar Real Madrid. Padahal El Real memiliki bintang internasional lain yang sangat berbakat dan berpengaruh, seperti Christiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez. Tetapi kabar terakhir menyebutkan bahwa Iker Casillas pindah ke F.C. Porto dan tidak lagi membela Real Madrid.

7. Petr Cech
petr cech cedera kepala, petr cech twitter, biodata petr cech, petr cech ke arsenal, petr cech transfermarkt, petr cech dijual, petr cech transfer, petr cech 2015
Nama ini juga termasuk yang paling senior dan disegani. Namanya sudah menjadi penjaga gawang utama The Blues sejak tahun 2004. Sejak saat itu juga, dia sudah meraih 3 kali Golden Glove Award. Di usianya yang sudah menginjak 32 tahun, dia masih sigap membela tim sekeren Chelsea. Namun kini, ia mesti memberi kesempatan pada kiper muda terlebih dahulu (Courtois). Meski begitu, Cech tetap jadi andalan utama timnas Ceko.

6. Tim Howard
kiper terbaik 2015-2016-2017-2020, kiper terbaik sepanjang masa, kiper muda terbaik, video penyelamatan kiper terbaik, kiper terbaik futsal
Tak diragukan lagi, lelaki berusia 35 tahun ini pasti masuk list kiper terbaik. Dia bermain untuk tim Everton di Liga Primer Inggris. Penampilannya sangat menakjubkan. Memang, skillnya tak bisa bicara banyak kala Piala Dunia berlangsung. Namun ia mesti diacungi jempol ketika tampil mengesankan melawan skuad sekuat Belgia. Dia juga sudah mencetak 16 kali penyelamatan luar biasa.

Lanjut ke => 
Mau Informasi lebih lagi, ini dia =>  Serba 10 (sepuluh) yang Menarik, Keren, dan Unik di Dunia

Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter