10 Penulis atau Pengarang Terkenal Paling Kaya di Dunia Part 2

5. Tom Clancy
penulis terkenal, penulis puisi terkenal, penulis novel terkenal, penulis freelance, penulis lepasPada bulan Oktober tahun 2013, berita duka datang dari penulis spesialis spy thriller ini.  Namun orang-orang masih mengingat namanya. Apalagi ketika karya-karyanya digubah dalam bentuk lain, seperti film, tayangan televisi dan bahkan video game. Di kalangan pembaca Amerika, dia itu jadi penulis yang banyak difavoritkan sebab mampu menuliskan cerita soal spionase militer dan perang dingin dengan baik dan unik. Beberapa buah karyanya yang begitu fenomenal dan populer yaitu The Hunt For Red October, The Sum of All Fears, Rainbow Six dan Clear & Present Danger. Total kekayaan yang ia miliki mencapai 300 juta dollar atau sekitar 3,9 Trilyun rupiah.
4. James Patterson
james patterson movies, jk rowling, james patterson books in order, james patterson alex cross, james patterson net worth, james patterson private series private games james patterson, the beach house james pattersonPada tahun 1976, James Patterson merilis novel perdananya, The Thomas Berryman Number. Untuk ukuran debut, semuanya berjalan dengan baik. Apalagi pembaca begitu terkesan dengan salah-satu tokoh yang ia ciptakan, Alex Cross, seorang forensic psychologist dalam buku Along Came a Spider yang terbit tahun 1993. Tokoh ini kembali muncul di beberapa buku milik Patterson. Ia jadi penulis yang menerima beragam reaksi. Walau Stephen King sempat menyebutnya sebagai “penulis yang parah”, namun hal itu tidak menghalangi penjualan karyanya yang sampai 300 juta kopi. Tak heran kalau kekayaan yang ia miliki mencapai 310 juta dollar atau setara dengan 4,03 Trilyun rupiah.
3. Danielle Steel
danielle steel books free download, danielle steel ebooks, danielle steel download, danielle steel movies, danielle steel children, nora roberts, danielle steel net worth, danielle steel biographyMelihat banyaknya buku yang terjual, Danielle Steel bisa jadi sebagai penulis hidup paling sukses. Karya perempuan yang satu ini mampu terjual sebanyak 800 juta kopi, dihitung sejak ia meluncurkan novel perdananya di tahun 1978. Tiap tahun, dia memang rutin menerbitkan buku dengan formula berupa story telling. Selain banyak yang membaca, banyak juga yang menghujani kritik literasi padanya. Namun fans setianya cukup setia dan mendukung formula yang ia terapkan. Dari merekalah, Steel memeroleh kekayaan sebanyak 375 juta dollar atau sekitar 4,875 Trilyun rupiah.
2. Stephen King
stephen king quotes, stephen king biography, dean koontz, stephen king short stories, stephen king dark tower, edgar allan poe author, stephen king net worthPenulis yang satu ini juga begitu kesohor. Sampai-sampai bibliografinya terjual keras. Dia juga begitu dihormati dalam masalah kesusasteraan. Novel-novelnya banyak, termasuk yang ia sebut sebagai karya terbaik, yaitu serinya The Dark Tower yang rilis perdana pada tahun 1982 dan masih terus ongoing. Ia bahkan sempat menulis novel horror klasik. Beberapa yang terkenal itu berjudul Carrie, The Shining, Salem’s Lot dan Pet Sematary. Karya-karyanya, baik yang masih berupa buku atau sudah diadaptasi ke novel memang memahatkan kesan tersendiri di mata publik. Sepertinya tak ada penulis dalam sejarah yang karier dan popularitasnya nya secemerlang King. Soal pundi-pundi uang, ia berhasil menggenggam sebanyak 400 juta dollar atau sekitar 5,2 Trilyun rupiah.
1. J.K. Rowling
j.k. rowling biography, j.k. rowling net worth, j.k. rowling new book, j.k. rowling quotes, j.k. rowling facts, j.k. rowling new harry potter book, j.k. rowling twitter, j.k. rowling the casual vacancySepertinya nama penulis ini sudah ada di benak pembaca. Dan ya, perempuan fenomenal ini tampil di urutan perdana. Dialah orang yang berperan vital dalam seri Harry Potter yang popular itu. Karya perdananya bertajuk Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Kalau di Amerika Serikat, judulnya Harry Potter and the Sorcerer’s Stone. Waktu itu karyanya terbit pada tahun 1997, dan langsung memeroleh sambutan hangat dari para pembaca. Ia pun menuliskan serinya dan yang terakhir itu pada tahun 2007, berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows. Buku itu sekaligus jadi karya dengan penjualan tercepat sepanjang masa, yakni terjual 15 juta kopi dalam 24 jam atau satu hari satu malam. Sebelum meraih kesuksesannya, Rowling sempat dilanda kemiskinan. Namun kini nampaknya babak hidupnya sudah jungkir-balik. Ia jadi sosok penulis paling sukses dengan kekayaan mencapai 1 milyar dollar atau setara dengan 13 Trilyun rupiah. Berbanding jauh dengan sang runner up!
Menulis memang bukan hal yang mudah. Bahkan skill berbahasa ini jadi yang paling rumit diantara yang lainnya. Jadi, nampaknya tak ada kata yang pas untuk melukiskan kehebatan 10 penulis di atas. Sepakat, ‘kan? 10 Penulis atau Pengarang Terkenal Terkaya di Dunia
Mau Informasi lebih lagi, ini dia => Serba 10 (sepuluh) yang Menarik, Keren, dan Unik di Dunia


Sosial Shere

>

Entri Populer

Flag Counter